mulai darimana.??


Kegiatan mahasiswa yang serba membuat lelah pikiran dan hati masih juga menghampiri mereka yang berada di tahun akhir perkuliahan. Tak terasa tinggal hitungan minggu, dan proposal tugas akhir pun harus segera dibuat.

Tugas akhir masa perkuliahan adalah sebuah penelitian, baik deskriptif maupun kuantitatif. Jika mahasiswa condong ke penelitian yang sifatnya kuantitatif, maka haruslah ia menguasai metode ekonometrik. huft…

Sekilas ku berfikir, susah beud sih untuk lulus progam S1.!! harus melakukan penelitian dulu lah (tentunya memakai itung-itungan ekonometrik). Butuh waktu lagi donk wat mempelajari hal satu itu. Apa nggak mubazir waktu tuh. Ataukah lebih mubazir lagi apabila ilmu ekonometrik yang telah dipelajari tadi hilang begitu saja setelah penelitian selesai .??

Lama ku berfikir, profesi apa yang harus ku pilih setelah lulus dari kampus Sentul ini. Meneruskan kuliah S2 kah, cari kerja kah, buka usaha kah, atau..menikah.? (opsi terakhir kyaknya nggak dulu deh)…waduuuuh, segudang pertanyaan bertengger di pikiranku…

Sempat ku berfikir tuk lanjut S2 di IPB sambil ikut proyek penelitian yang digarap InterCAFE, tapi hal itu haruslah mempunyai persiapan. Khususnya dalam hal kuantitatif..tapi dimulai dari mana ?? ku akui emank bahwa anak-anak yang sekolah di kampus Sentul itu kurang banget kemampuan kuantitatifnya..

Ya Allah, tolong lah aku…
God , please help me fix this promble…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: