ikhlas


hari ini aku mendapat pelajaran berharga, insyaallah. yaitu mengikhlaskan uang yang hilang,,lumayan besarlah jumlahnya untuk ukuran mahasiswa (100rb).

sekilas aku sempat suudzon, mengumpat dalam hati..”ih, kok bisa ilang ya duitnya, padahal kan aku taro di kantong”. tapi itulah yang harus terjadi, hanya bisa diambil hikmahnya. sapa tahu orang yang menemukan uang tersebut dapat menggunakannya dengan baik.

sekilas ku berfikir juga, mungkin hal ini terjadi karena pada Jumat kemarin aku belum mengisi kotak amal dimasjid, dan sekarang dengan hilangnya uang tsb, insyaallah akan menjadi pahala jika memang dengan setulusnya diikhlaskan..mmm

aku yakin jika kita mengikhlaskan harta yang hilang, insyaalah akan diganti yang lebih baik. bahkan berkali-kali lipat banyaknya..percyadeh pokoknya. apalagi jika hal itu diniatkan untuk ibadah..

Tidak akan berkurang harta mereka yang bersodaqoh (Al-Hadits)

Leave a Reply

