Cara menebak sifat orang


Kemarin siang gw mencoba untuk men-spam kartu internet Three kuota 500MB dengan mengirim banyak sms ke setengah jumlah kontak yng ada di hp. Paz ngeliat folder sent item, gw itung2 dah ngirim sms yang sama ’isi teks’ nya tuh ke 250-an kontak. Nih sms yang gw kirim ke mereka :
New year.
New vision.
New spirit
New Hope.
New Life.
New beginning.
All in New must be better do our BEST
“Happy New Year 2012”
By : test
Nggak nyampe 5 menit, banyak sms masuk ke inbox gw. Berbagai bentuk ‘isi teks’ gw baca dengan inti dan kesimpulan yang nggak jauh beda dengan yang sms-sms lain. Dari situlah asal-usul gw buat postingan kali ini. Gw pikir, gw bisa mengklasifikasikan reply yang masuk lalu menarik pertanyaan “kira2 dengan reply kayak gini, orang tersebut gmana sifatnya yak.??”
Okay, langsung aja kita mulai memetakan respon orang2 ke sms itu.

  1. Sekitar 195 orang nggak da respon / nggak bales sms diatas. Menurut gw mereka termasuk orang sibuk atau mungkin nggak punya pulsa atau bisa jadi sok sibuk😀
  2. Ada juga yang jawabnya singkat beud. Nggak lebih dari sepuluh karakter. Misal : saha?, syafa ya?, Who, sopo iki, Sapa ni?, sp ne?, sype nh?, siapa, amin, syp ni?, sip, ?. nah untuk orang-orang ini, gw bisa tebak kalo mereka menyangka tarif sms tuh diitung seberapa banyak karakter yang dipake dalam sms mereka. Padahal zaman sekarang, tarif sms tuh diitung bukan per karakter, tapi per 160 karakter. Orang kayak gini yang nggak update menurut gw :
  3. Ada 1 replay gw suka, dari temen gw yang kuliah di jogja. Dia jawab sms diatas : “every ending’s just another beginning” . gw demen reply ini karena gw bisa dapet pandangan baru ato setidaknya gw dapet proverb baru wat perbendaharaan kata gitu.
  4. Beberapa orang reply pake bahasa inggris. Si faza EI jawab : “I’m sorry, who are you? Your number is not yet stored in my phonebook” Beuh, mantaf yak..gw yakin beuh tuh orang kalo ikut test toefl pasti skornya 700 ke atas. Risang CID jawab : “who is this”. Nida EI jawab : “who’s test”. Mbak Nita selaku Ketua Program Studi EI ternyata juga jawab pake bahasa inggris lho :”i’m sorry, who is this?”
Masih banyak reply sms yang belum gw petakan. Empat diatas cuma sebagiannya aja. Tapi gw tetep simpen semua reply itu dalam inbox gw, nggak akan gw hapus kecuali kalo memory hape dah nggak muat nampung tuh reply.
Bagaimana memetakan Reply lainya itu jadi rahasia gw pribadi. Sengaja n’ nggak akan gw publish disini karena itu semata2 cuma penilaian subjektif gw aja. Anyway, gw bisa tau gambaran watak masing-masing sender dari semua reply tersebut. Jangan percaya..!   😀

2 responses to this post.

  1. oo, enteeee.. gerrrrr..

    Reply

  2. haha.. :Du know lah

    Reply

Leave a Reply

