Sabtu 14 Juli


Hari ni aku merasa senang sekali Ya Allah, waktu ku terisi full dari pagi sampe malem. Pagi tadi jam 6.40 AM aku berangkat ke Gedung Sarinah, Jakpus, untuk menghadiri seminar / konsultasi masalah Studi di Jerman yg di coach oleh mbak Iren dan mbak Nurul. berangkat dari kampus darmaga pake motor ke stasiun, turun di stasiun Bogor —> naek commuter line tujuan kota —> turun di Gondang Dia —> naek bajai deh ke Sarinah (bayar 5000 rupiah). Aku sampe di Sarinah jam 9 AM. Tidak lupa cari masjid terdekat wat Shoat Dluha empat rakaat.
Bule Jerman yang gw ajak ngobrol di Commuter Line

Acara yang dijadwalkan mulai jam 10 AM ternyata mundur sampe jam stengah sebelas. Kesel juga sebenarnya sih pas aku dateng tuh, tapi untung ja ada temen ngobrol (namanya Indah dari BSD kuliah kedokteran di Unpad). Orangnya non-muslim, tapi untungnya friendly. aku ngobrol banyak ttg motivasi masing-masing knapa pengen lanjut kuliah di Jerman. Tak terasa mbak Iren (instruktur seminar) dah dateng, lalu aku dan Indah pun masuk ke ruangan gabung ma temen2 lain mengikuti acara hingga selesai.

Nah, si Bule ngundang aku ke Dusseldorf wat Jalan2,,,hihi

Dari jam setengah sebelas hingga jam 1 siang, mbak Iren (ditemani mbak Nurul) mempresentasikan tentang kuliah di Jerman perfectly …bla bla bla. Nice, menarik sekali. bikin aku pengeeen banget Ya Allah wat lanjut kuliah di sana. I’m very interested to continue my study there. Smoga ja ortu meridloinya..

CL nya padet beud, nggak pernah kejadian deh kyak gini di ICE..hihi

Acaranya konsultasi pun selesai. Sebelum pulang aku sholat di masjid yang sama dimana aku sholat dluha tadi pagi. Aku berdoa pada-Nya, memperjuangkan mimpiku itu. Setelah itu aku pun heading to bogor naek commuter line jurusan Bogor. Nah, pas di kereta aku ketemu dengan dua orang bule asal Jerman…Mmmm, batin ku — coba bisa bahasa Jerman yah, pasti ku bisa say hello ke tuh bule. Tapi untung ja ku bisa bahasa bahasa Inggis (walo agak belepotan,,,hihi), jadi aku ajak ngomong panjang lebar tuh bule mpe Bogor. Peristiwa ini lah yang meyakinkanku bisa Berangkat ke Jerman dan merasakan kuliah dan hidup disana (Bagaimana pun caranya, kapan pun waktunya, apapun jalurnya).. dengan doa, usaha,tawakkal, dan ridlo ortu, insyaallah mimpi ini bisa tercapai..Aamiiinn..

(dah dulu deh nge-blog nya, sekarang mo sholat shubuh dulu,,,hihi)

Leave a Reply

