Shodaqah untuk dokter


Tiga hari sudah mataku bengkak dan sakit. mungkin sejak hari sabtu lalu pas berangkat ke Sarinah wat hadir acara seminar studi Jerman tuh. Nggak tau karena kemasukan debu ato digigit binatang (kecoa) waktu tidur. Yang penting ni mata selalu berair, apalagi kalo lama-lama diajak wat liatin laptop (nggak lama2 juga, paling 10 menitan). Trus tu terasa berat juga kalo dibuat melek berjam-jam nggak istirahat, padahal minggu akhir bulan ni ada sidang kompre dan itu harus dipersiapkan dengan betul-betul jihad (belajar full time,,,huft.
Awalnya sih aku nggak mau pergi ke dokter wat urus ni mata, tapi berkat saran ibuku maka akupun ke RS.Karya Bhakti wat cek mata. Masih inget apa kata ibuku, “Nggak apa keat kesehatan mahal2 ke dokter, agar mereka tidak sia2 bayar mahal pas ambil spesialis dulu”. Klo dipikir2 bener juga apa yang beliau maksud. Apalah artinya harta (yg kita simpan) kalo kita sakit jasmani, terlebih lagi sorenya si Boyo (anak bimbing Pak Ascarya) sharing ke aku bahwa seorang muslim dianjurkan mengalokasikan hartanya hanya untuk tiga sesuatu ; konsumsi, investasi dan shodaqah. Buat menghibur diri sendiri, biaya berobat mata ke dokter kemaren ku niatkan wat shadaqoh (drpd buat konsumsi). Ya itung-itung wat nambah pahala jg sih (kok niatnya maksa ya …haha.
210rb : konsultasi dokter + obat di atas
Kemaren pas berobat abis biaya Rp.210rb. Coba niatnya wat konsumsi, pasti nyesel deh. Kata temen ku si Futuh, biaya tu termasuk mahal. Pngen ku jawab iya, tapi inget apa kata mas Ippho “nggak ada yg mahal di dunia ini, mungkin hanya kita yang belum cukup kaya”. Rezeki udah ada yang ngatur (Allah). Jadi nggak perlu nyesel kalo sehari kemaren abis duit segitu karena cuma buat urus mata. Insyaallah bakalan sembuh kok. Ntr kamu bisa nulis skripsi lagi, liatin laptop, olah raga, muraja’ah hafalan dll yg masih banyak lagi.. Pokoknya tu lah yg harus kamu tau dari nikmat mata yg selama ini kamu rasakan. So, be patient ! The time is healing every wound🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: