road to success


Venue : kampus Darmaga
Time : saturday, July 28, 2012

Hari ini ada tujuh orang temen IEI ujian kompre. Lima (Herbi, Jefri, Kanzi, Rizki Gay, Dheri) gagal, dua (Aris & mbak Desi) lainnya lulus. Penguji nya mbak Nita, Ust Isa ma Ust Nurizal.
Sebenernya aku bingung dengan yang belum lulus hari ini. Kok bisa ya. Padahal menurutku, penguji hari ini tuh enak beud. Bukan tipe killer kyak penguji di hari pertama pas aku masuk Senin kemaren (Pak Rego, Bu Riz ma Ust Nurizal). Trus secara mereka (7 org) kan dah dapet kisi2 soal, tipe penguji dll yang berkaitan dengan ujian kompre dari temen2 yang ujian di hari sebelumnya. Mestinya mereka bisa lulus donk,,tapi ya gimana, kenyataannya emank harus pahit diterima.
Emank sih, aku nggak bisa jawab pertanyaan Pak Rego tentang kurva IS-LM. Mungkin itu alasannya kenapa aku belum bisa diluluskan. Yah,,,walaupun aku terjadwal sebagai anak EI perdana yang menghadapi ujian kompre (dan nggak lulus), aku nggak mau ngeles banyak alesan knapa nggak bisa jawab tu soal-soal (ex.nggak siap lah, belum dapet gambaran soal lah. dll). Aku percaya tu yang terbaik buat ku. Aku nggak iri (banyak) liat temen-temen yang sekali ujian kompre langsung lulus. Ada satu ungkapan yang setidaknya bisa membuatku terhibur..
“Satu titik tidak mempnyai arti apapun. Kau butuh minimal dua titik, untuk mengukir sebuah kurva atau mengetahui arah pergerakan suatu indeks. Begitu juga dengan kesuksesan. Harus ada trial error, minimal sekali. Thomas Alfa Edison butuh beratus, bahkan beribu kali gagal untuk menemukan sebuah bohlam.”
Terus semangad ya kakak, teteplah berkarya.. ^^V

Leave a Reply

