baca dan (menulis)


Lonely, music instrument and wifi connection…mmm,

3 hal yg menurut gw cocok banget buat latihan jari menari di atas papan keyboard (alias nulis-nulis).

Gw inget ada ceramah di tivi ato di radio gitu, bilang, kalo manusia tuh paling nggak selain membaca kudu bisa nulis juga. Temen2 pasti masih inget kan ayat pertama kali diturunkan adalah Surat Al-Alaq ayat 1-5. Intinya ayat tuh menyuru manusia untuk membaca. Membaca pa ja, baca situasi, baca buku, baca ayat-ayat kauniyah di alam baca situasi global dll. Nah, kalo hal-hal tersebut dah dibaca trus mo di apain ?? tentunya informasi yang dah kita baca tuh, kita olah lagi donk,,biar bisa bermanfaat wat diri sendiri (minimal), bagus lagi kalo bisa bermanfaat bagi orang lain.
Trus gmana cara sharing ke orang lain ? ya lu bisa dengan ngobrol langsung ma org tu, komunikasi dengan bahasa dia. ato lu juga bisa sharing dengan tulisan (seperti yang gw lakuin sekarang ni)…hehe. untuk sharing dengan tulisan ni, lu dikit banyak harus punya skill nulis. skill tu nggak da bawaan dr lahir, tapi kudu di latih (sotoy gw sih…hihi). knapa harus pake skill ? ya karena lu harus menyampaikan pemahaman lu ke org lain, dan org lain tu harus sama pemahamannya dengan lu setelah baca tulisan lu. dengan kata lain, informasi yang lu pengen sampaikan tu utuh tersalurkan ke pembaca…gitu. Jujur aja mpe sekarang gw masih belajar nulis, ngasah skill yg sebelumnya nggak pernah gw bawa pas terlahir kedunia ni.
Kita kan dah tau ayat yg menganjurkan wat nulis, (Al-Alaq 1-5). Nah, kalo ayat yg menganjurkan wat nulis tuh kalo nggak salah di Surat Nuun ayat 1. Bismillaahirrahmaani rahim.. Nuun, Wal qolami wa maa Yasturun. Yg artinya kurang lebih . Nuun, Demi apa yang dituliskan oleh pena. Pena disini maksudnya Apa-apa yang dituliskan dalam Lauhul Mahfuz. Pokokya kurang lebih intinya gitu deh,,,hehe, (bisa nagkep maksudnya nggak ? ) kalo Pena ja menulis, masa manusia nggak ?? Wat siang ni cukup dulu deh coret2 nya…lanjut besok ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: