galau


Sore ini gw dapet telpon dari bokap di Lampung. Beliau bilang kalo kepala bank muamalat tingkat provinsi sana berani mempromosikan gw ikut program (smscam modp) karena pertimbangan gw lulusan gontor n kebetulan lulus dari tazkia. Subhanallah,,gw bingung gmana cara menumpahkan perasaan ini ke blog, tapi terusterang ja kabar itu menurut gw bagaikan angin segar dari surga sekaligus petir di siang bolong. Bagai angin dari surga karena emank gw dalam masa2 cari kerjaan, eh pas banget ada kenalan bokap yang nawarin gw program tu. Kebetulan juga program tu mengikat gw selama lima tahun kedepan, jd istilahnya gw nggak perlu kesana kesini lagi wat cari kecibukan (read:pekerjaan) kan. Bagai petir di siang hari karna sbenarnya gw lom berminat terjun di dunia perbankan. Gw pikir minat gw di dunia pasar modal, palagi gw sekarang udah jalanin program WPPE di Ticmi. 
Sekilas sih emank enak kalo gw ikut programnya muamalat tuh. Gw nggak usah susah2 cari kerja lah istilahnya, Cuma modal nama baik almamater gw dulu ma sedikit jaga image, udah, gw dapet kerja. Beda halnya kalo gw terjun ke dunia pasar modal. Disana gw harus apply sana-sini lah, nganggur dulu lah wat nunggu panggilan, membangun karir dari nol lah. Tapi menurut gw disitulah passion gw. Jujur Ya Allah, gw galau banged ini masalah ini. Pengen gw tolak tawaran dr muamalat tu, tapi gw takut kualat karna dianggap nggak hormat sama bokap yg dah meng”harap” gw nerima program tu. Palagi bokap gw kenal baek ma kepala muamalat tu. Gw mikir, kira2 gmana ya hubungan kedepan bokap gw ma kepala muamalat tu kalo gw tolak tawaran tu ? tawaran yg blom tentu didapatkan seorang freshgraduate yg baru sebulan diwisuda…
Kadang gw mikir ini dunia tmpat kita hidup, bukan surga. Penuh realita yang harus kita hadapin, bukan tempat dmana kita bisa mendapatkan sesuatu dgn sekejap. Kadang gw pikir selalu ingin memenuhi keinginan ortu tanpa memandang kedepan apa keinginan gw kedepannya, pengen jd sperti apa hidup gw kedepannya. Gw setuju skrg kita hidup di dunia yang serba butuh proses, nggak instan. Tapi apakah dua hal yang bersebrangan itu juga termasuk proses.? Seandainya gw ikut program muamalat yang pasti bertentangan dgn dunia pasar modal, apakah itu juga proses ? padahal dua hal itu bersebrangan…aih,,,ntah lah, makin ngacok aja pikiran kalo dah mulai nulis,, (to be continued)..

2 responses to this post.

  1. Aduh, Alhamdulillah ya dapet kesempatan bagus,,congratulation!!..

    Reply

  2. tq sem, but i've to choose my my choice..

    Reply

Leave a Reply

